>> Beranda >> Berita >> Berita Foto Desain
Berita Foto Desain

Membuat Logo yang Bisa Menyedot Perhatian Banyak Audience
26 April 2017 10:05
Kalau anda sering bersentuhan dengan dunia industri pasti sering melihat logo baik itu di billboard yang dipajang diatas jalan raya, kartu nama, buku, cop surat, dan masih banyak lagi. Namun bagi sebagian orang logo hanyalah sebuah gambar warna-warni yang menjadi simbol dari sebuah corporate, bentuk usaha, atau sebuah produk saja.
 
Tapi sebenarnya tidak sesederhana itu arti dari sebuah logo, ada banyak unsur yang tersusun dibalik keindahan sebuah logo. Logo perusahaan adalah simbol yang bisa mewakili perusahaan tersebut. Logo juga bisa menjelaskan secara singkat ke masyarakat luas tentang perusahaan anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kalau anda sering bersentuhan dengan dunia industri pasti sering melihat logo baik itu di billboard yang dipajang diatas jalan raya, kartu nama, buku, cop surat, dan masih banyak lagi. Namun bagi sebagian orang logo hanyalah sebuah gambar warna-warni yang menjadi simbol dari sebuah corporate, bentuk usaha, atau sebuah produk saja.

Tapi sebenarnya tidak sesederhana itu arti dari sebuah logo, ada banyak unsur yang tersusun dibalik keindahan sebuah logo. Logo perusahaan adalah simbol yang bisa mewakili perusahaan tersebut. Logo juga bisa menjelaskan secara singkat ke masyarakat luas tentang perusahaan anda. Logo bahkan mampu menanamkan brand image ke dalam memory otak manusia dengan mudah (mar-king).

Sebelum anda membuat sebuah logo ada baiknya kalau anda memperhatikan baik-baik hal-hal berikut ini:

Mark-ing

Desain logo suatu perusahaan atau merk dapat menjadi mark-ing (mudah diingat) kalau ada sebuah bentuk yang diinterpretasikan. Untuk melakukan interpretasi biasanya desainer memanfaatkan "teori analog" untuk dapat mewakili bentuk yang dimaksud. Bentuk yang dimaksud oleh desainer biasanya diambil dari nama sesuatu objek (bisa corporate atau sebuah produk) yang logonya sedang dikerjakan.

Eye-catching

Desain logo punya nilai lebih kalau punya unsur eye-catching. Contohnya, dari sekian banyak logo yang ditaruh di billboard, kartu nama, buku, cop surat, diamankah yang paling mampu menarik perhatian lebih dominan?

Oleh karena itulah, membuat membuat desain logo yang eye-catching tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti memahami pasar yang ditarget, karakteristik audience, media yang mau dipakai, dan lain sebagainya. Semua itu membutuhkan kerja keras dan jam terbang yang tinggi. Karena sebuah desain logo yang eye-catching harus punya konsep dan bentuk yang unik.

Desain unik dan baik menjadi syarat utama sebuah desain logo perusahaan supaya bisa menyita perhatian banyak audience. Anda juga bisa mempermanis logo perusahaan yang sudah ada sebelumnya dengan cosmetic atau ornamen pendukung. Karena sifatnya hanya sekedar cosmetic atau hanya hanya sebagai pemanis, maka kekuatannya tidak begitu dominan. Cosmetic yang bisa anda pilih berupa bentuk bulat, kotak, persegi, segitiga, atau sekedar garis lengkung.




◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

Konsultasi

Selasa, 17 September 2019
    
Telepon :
Telp : 0811211387
Pin BB : 5A2675E4
WhatsApp : 0811211387

Alamat Studio :
Jl. Riung Gede Permai Blok C No. 10,
Riung Bandung, Kel. Cisaranten Kidul,
Kec. Gede Bage, Bandung, Jawa Barat - 40295

Email :info@fotodesain.com
Barcode

Form Pesanan

Kami akan menghubungi Anda
Nama * :
Negara * :
Propinsi * :
Kota :
Telp * :
E-mail :
Kategori * :
Budget * :
Keterangan * :
Verifikasi Kode * :
 Ket : Tanda * harus di isi.
Copyright © 2013 by fotodesain.com, Jasa Foto Desain. All Rights Reserved